Minggu, 26 Agustus 2012

Tegur Sapa

oleh Bao Panigoran pada 9 Agustus 2010 pukul 13:12
https://www.facebook.com/notes/bao-panigoran/tegur-sapa/413652838457

Syalom..

Kepada semua member grup ini, ijinkanlah saya sebagai pengurus dan pendiri menyampaikan rasa salut dan hormat bagi anda seluruhnya. Anda adalah anak-anak Allah, dan saya hanyalah seorang yang bukan siapa-siapa yang terbeban untuk memberi pelayanan bagi anda semampu yang dapat dilakukan melalui grup ini.

Yang saya rindukan ialah kiranya kita semakin mengerti siapa kita sebenarnya saat ini, setelah kita menerima darah Yesus Kristus. Akhir-akhir ini, roh saya sering dipenuhi kata-kata ini: "Anak-anakKu jatuh bangun mengikut Aku, dan banyak di antara mereka yang bingung, buta maupun tidak kuat mengikut Aku oleh karena mereka kurang mengerti ada hubungan apa mereka dengan Aku. Aku adalah Ayah mereka, dan mereka adalah anak-anak kandungKu, di antara Aku dan mereka adalah ikatan Ayah dan anak, tetapi mereka takut-takut mendekati Aku, seolah-olah Aku ini raja yang bengis sementara mereka adalah rakyat jelata yang tidak berharga di mataKu. Sungguh mereka semua adalah anak-anakKu dan mereka berharga dimataKu."

Yesus telah mati bagi saudara, dan Ia tidak pernah menyesali hal itu. Bapa tidak pernah menyesal telah menjadikan saudara anakNya. Jika pun saudara hari ini belum sempurna, itu bukanlah berarti status anda sebagai anak Allah telah batal kembali. Sekali anda diperanakkan di dalam Roh Allah, hal itu tidak akan pernah batal lagi selama-lamanya. Sebab tidak pernah ada yang namanya bekas anak, atau bekas Bapa. Sekali Ia menjadi Bapamu oleh darah Yesus Kristus, seterusnya Ia menjadi Bapamu.

Jadi yang ada di antara kita, setelah kita diperanakkan, ialah:
a. Aku anak yang lari dari rumah (memberontak dari segala perintah dan ajaran Bapa, serta menyingkir dari gerejaNya); atau

b. Aku anak yang malas (tidak tekun berdoa, merenungkan firman dan mengerjakan tugas sebagai terang dan garam); atau

c. Aku anak durhaka (meninggalkan Yesus setelah lahir baru, kembali menjadi penyembah berhala atau allah-allah palsu, atau ajaran-ajran sesat); atau

d. Aku anak nakal (berkali-kali mendengar firman atau perintah-perintah Ayah kita, tetapi masih saja kita melanggarnya sekali dua kali); atau

e. Aku anak yang bebal dan bodoh (anak yang tidak juga bisa mengenal Bapanya dengan baik setelah sekian lama lahir baru. Pertumbuhan rohaninya segitu-segitu saja dari tahun ke tahun); atau

f. Aku anak yang minder pada Bapaku (karena dahulu aku ini lama terbuang ke pinggiran rel kereta api, jadi Bapa masih saja kukira orang asing bagiku)

Tentu saja kita tidak mau menjadi anak-anak Allah dengan tipe seperti itu, sebab kebenaran ini juga harus saya sampaikan kepada saudara-saudara, yaitu bahwa neraka juga kelak akan dihuni oleh anak-anak Allah, khususnya anak-anak yang mati dalam keadaaan berdosa dan tidak mau bertobat. Sebab meski sebenarnya neraka tidak disediakan bagi kita, melainkan bagi musuh kita, tetapi sekali Allah Bapa kita berkata bahwa upah dosa adalah maut, kata-kata itu selamanya tidak akan dicabut. Tidak kah kita semua mau menjadi anak-anak Allah yang terus bertumbuh dan berbuah di dalam Dia? Jadi mumpung kita masih diberi kesempatan, yaitu sebatas kita mampu menghirup nafas di bumi ini, jangan kita sia-siakan kesempatan itu untuk berubah dan bertumbuh. Mendekatlah terus kepada Bapa, mendekat dan semakin mendekat di dalam Yesus Kristus.

Saudaraku di dalam Yesus. Bertumbuhlah di dalam kesadaran bahwa antara engkau dan Allah diikat oleh hubungan anak dan Ayah, di dalam nama Yesus Kristus. Semakin penuh kesadaran anda bahwa Dia Ayahmu, maka engkau akan semakin merasakan betapa kobaran RohNya di dalam engkau semakin menyala-nyala.

Saya merasa terpanggil untuk memberitahukan semua ini kepada saudara, semua member grup ini. Juga saya berharap agar anda memberitahukannya kepada yang lain.

Dan jika anda menganggap grup ini berguna bagi setiap anak Tuhan, mari saya meminta anda mengundang setiap teman anda di facebook untuk gabung ke grup ini, sehingga artikel-artikel berikutnya yang akan kami kirimkan kepada anda dapat juga sampai kepada mereka. Ditunggu bantuannya.

Teriring salam persaudaraan

Jesus bless you

(Surat ini saya kirmkan melalui grup Kesaksian Kristus kepada semua anggota grup itu, per 7 Agustus 2010. Jika saudara ingin mendapat surat-sarat kiriman dari kami, bergabunglah menjadi member grup Kesaksian Kristus, dan kami akan terus berusaha mengirimkan tulisan-tulisan yang membangun iman anda. Maju terus dalam Yesus!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar